Shared hosting adalah: definisi, kelebihan, dan kekurangan

Sedang perhitungkan untuk memanfaatkan layanan hosting? Ketahui dulu bermacam style hosting, ya. Shared hosting adalah yang paling populer. Selain itu, ada style hosting apa lagi? Itulah yang bakal kita bahas hari ini.

www.hostingterbaik.net

Memilih hosting terlalu penting untuk anda yang sedang mengembangkan website. Hosting yang cocok bersama keperluan bakal menambah performa website anda. Oleh sebab itu, penting sekali pilih salah satu hosting yang terbaik.

Dari sekian banyak style hosting, yang bakal kita bahas di sini adalah mengenai shared hosting. Apa kelebihan dan kekurangan shared hosting? Simak informasi lengkapnya tersebut ini.

Mengenal shared hosting, vps hosting, dan cloud hosting

Ada bermacam hosting yang bisa anda memanfaatkan untuk menambah performa website anda. Shared hosting menjadi yang paling populer bagi pemula. Kemudian, ada pula vps hosting dan cloud hosting. Apa perbedaannya?

Seperti namanya, shared hosting adalah sebuah akun hosting yang dipakai bersama di dalam satu server yang sama. Jenis hosting ini banyak dipilih sebab harganya yang relatif murah. Selain itu, pelayanannya terhitung digunakan secara bersama-sama.

Kemudian, ada terhitung vps hosting yang lebih profesional. Vps hosting adalah kepanjangan dari virtual private server. Ini merupakan style hosting yang hanya didedikasikan untuk satu website. Masing-masing server berlangsung sendiri seperti dedicated server. Pengguna bertanggung jawab atas hosting yang mereka sewa.

Terakhir, cloud hosting adalah style hosting yang mana sumber dayanya berasal dari banyak server fisik terpusat, yang berlangsung bersama-sama. Kelebihan hosting style ini adalah lebih bisa diandalkan sebab memanfaatkan banyak server.

Kelebihan shared hosting

Dari bermacam style hosting tersebut, yang bakal kita bahas lebih lanjut adalah mengenai shared hosting. Jika kita ibaratkan sebagai sebuah property, shared hosting seperti bangunan apartemen. Anda bisa menyewa sebuah apartemen. Kemudian, layanan lainnya digunakan secara bersama-sama.

Oleh sebab itu, jikalau dibandingkan bersama style hosting yang lainnya, kelebihan shared hosting yang paling utama adalah harganya yang murah. Selain itu, sebagian kelebihan lain dari hosting style ini adalah sebagai berikut.

  1. Harga lebih terjangkau

Berkaitan bersama harga, shared hosting sebenarnya yang paling murah. Anda udah bisa memaksimalkan website bersama harga yang jauh di bawah vps hosting atau cloud hosting.

  1. Pengelolaan mudah

Selain itu, pengelolaan server terhitung lebih mudah. Anda bakal didampingi oleh reseller atau pihak yang menyewakan hosting. Jika ada masalah, anda bisa berkonsultasi bersama pihak tersebut.

  1. Keamanan terjamin

Terakhir, hal-hal yang terkait bersama keamanan terhitung lebih terjamin. Penyedia layanan hosting tentu tidak hanya mendukung mengelola server, tapi terhitung menjamin keamanannya.

Kekurangan shared hosting

Selain ada kelebihan, tentu saja ada kekurangan yang harus anda perhitungkan saat memanfaatkan shared hosting. Beberapa kekurangannya adalah sebagai berikut.

  1. Risiko akses lambat

Karena digunakan secara bersama-sama, shared hosting terhitung bisa memicu akses website lambat. Ini bakal terlalu berpengaruh jika website anda udah besar dan miliki banyak pengunjung.

  1. Sumber daya terbatas

Kemudian, sebagai pengguna server, sumber energi yang bisa anda memanfaatkan cukup terbatas.

  1. Sering terkena gangguan

Terakhir, jika pengguna lain di server yang serupa sedang mengalami gangguan, anda pun bisa meraih pengaruh yang sama. Jadi, mungkin besar shared hosting berisiko terkena gangguan.

Demi kelancaran dan performa website yang jadi baik, anda harus perhitungkan untuk menyewa hosting. Apa pun keperluan hosting anda, percayakan saja bersama www.hostingterbaik.net. Ada bermacam style hosting yang bisa anda sewa untuk memaksimalkan website anda.

Untuk anda yang baru saja membangun website, shared hosting adalah pilihan paling baik dengan memakai server bersama tersebut, anda bisa meraih layanan paling baik bersama harga yang murah. Setelah website berkembang, anda bisa meng-upgrade hosting ke vps atau dedicated hosting.